Sunday, 17 October 2010

"Enter Blackberry to Continue"

"Ada seekor kancil mempunyai BB. Tiap hari kerjaannya mainan BB melulu, BBManlah, YManlah, bahkan juga twitteran. Pada suatu ketika, BB yang berpassword tersebut ga bisa diunlock. Dan yang nampang di layar depan adalah: "Enter Blackberry to continue". nanana... dan bingunglah si kancil mau diapakan hape pintarnya itu, pasalnya dia masukin password ga bisa, diketik "blackberry" kemudian enter ga bisa, dimatiin juga balik lagi kayak gitu, apalagi kesempatannya cuma 3 kali buat mencoba masukin password. Setelah itu? mati aja kali ya. Kancil panik-panik ga tau mau diapain tuh BB, tinggal 1 kesempatan lagi tuh. Dia coba nanya ke temen-temennya, yah, mana ada yang tau, dia kan satu-satunya kancil gahol. Ah malangnya nasib kancil gahol itu. Maka karena frustasi, dibuanglah BB itu dan dia ga gahol lagi. Selesai."

Nah,kalau Blackberry SMARTPHONE Anda mengalami masalah yang sama dengan BB punya si kancil, jangan keburu dibuang dulu.

Sebagai costumer alias pengguna yang gatau banyak tentang dalamnya hape, saran saya adalah:
1. Langsung bawa ke teknisi
Yah? Caranya biasa banget ya? Gitu deh.
Tapi selain itu, di sini saya ingin membagikan pengalaman cara yang lain, sebut saja cara mandiri:
2. Biarkan itu BB yang pintar keblokir, maka dia dengan sendiri akan menghapus sms, chat-chat dan kontak bbm serta phonebook Anda (sudah resiko "sistem keamanan" katanya), namun, poin pentingnya adalah:
bahwa BB Anda dapat digunakan secara normal lagi setelah itu dan data-data yang disimpan dalam memory card juga masih ada lah jelas _- , GA KEBLOKIR YANG SAMPE HARUS DIINSTALL ULANG SECARA MANUAL SEPERTI YANG DITAKUTIN SEBAGIAN ORANG.

Kesimpulannya,
rajin-rajinlah memback-up data dari smarphone tersebut,
sehingga jika terjadi pemblokiran, gunakan cara kedua aja yang ga makan banyak biaya dan waktu.

No comments:

Post a Comment