Monday, 23 December 2013

Mendapatkan "Titik" Fokus

Ada kalanya ketika pikiran kita engga berjalan dengan ideal. Banyak poin yang butuh diperhatikan dan kita kemudian hilang fokus. Iya jadi gimana nih biar fokus dan selesai dengan hasil yang ok? Jadi artinya saatnya kita merapikan cara berpikir.

Sering kita mendengar kata bijak: ganti keluhan dengan kalimat, "Bagaiamana caranya agar ini berhasil?" Benar. Dengan begitu kita mengarahkan pikiran kita untuk lebih fokus untuk mendapatkan solusi.

Selain poin di atas, pengalaman belakangan ini mengajarkan: tuliskan. Tuliskan  yang butuh untuk dipikirkan yang terlintas di kepala. Udah semua? Yakin? Oke. Selanjutnya perasaan kita pasti sedikit lebih lega.Yakin. Setelah itu, baca catatan, dan buat priority list.
Kita akan tahu setiap poin punya variasi bobot untuk dipikirkan. Engga semua poin harus dipikirkan dengan bobot yang sama dan dalam waktu yang sama.
Tentukan masalah mana yang mayor dan minor sesuai dengan parameter masing-masing diri kita.  Kemudian? Setelah kita bikin priority list, artinya kita sudah bisa mulai fokus. Silakan dilanjutkan dengan berpikir sesuai dengan priority list.



"Write down your mind. Floating statement is easier to be arranged after stopping moving on papers."

No comments:

Post a Comment